Career

Career

CONTRACT ENGINEER

Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Tahapan Proposal :
  1. Bekerjasama dengan Proposal Manager dalam menentukan strategy contractual dalam proposal dan project execution
  2. Mereview Contract Agreement, Instruction to Bidder, General & Special condition of Contract dalam Bid/Tender dokumen.
  3. Memberikan advice, deviasi terhadap persyaratan tersebut yang meminimalkan resiko bagi perusahaan
  4. Tahapan Pelaksanaan Project:
  5. Membantu Contract Manager dalam pemenuhan fasilitas contraktual
  6. Mengkoordinasikan pekerjaan yang berhubungan dengan project management dan segala seuatu yang berhubungan dengan kontraktual proyek
  7. Menerima dan mereview surat-surat proyek apabila ada perubahan/variation pada kontrak
  8. Menyiapkan pendataan dan bernegosiasi mengenai perjanjian dengan sub-kontrak bersama SCM
  9. Mengkoordinir jaminan asuransi serta memastikan bahwa dalam kontrak sudah terdapat jaminan asuransinya
  10. Melakukan update pada semua permintaan kontrak dan memastikan kelanjutannya
  11. Membuat Draft kontrak, mengevaluasi kontrak dan melakukan Negosisai terkait dengan kontrak
  12. Melaksanakan strategi yang sesuai dengan kontrak proyek yang telah disetujui dan melakukan evaluasi apabila dibutuhkan
  13. Memantau dan Melaporkan kegiatan terkait kontraktual proyek

Pendidikan dan Pengalaman:

  • S1/S2 Engineering atau S2 Management
  • Minimum 2 tahun pengalaman dalam Contract Management
  • Lebih disukai pengalaman dalam proyek EPC
     

CORPORATE PLANNING & CONTROL (CPC) OFFICER

Kualifikasi Umum:

  • Minimal lulus S1 Teknik Industri/Akuntansi/Manajemen Keuangan/Manajemen Pemasaran
  • Berpengalaman 1- 3 thn
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Memiliki keterampilan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Mengkoordinir penyusunan rencana jangka panjang (RJPP) dan jangka pendek Perusahaan (RKPA) meliputi bisnis, operasi, keuangan, SDM dan Organisasi
  2. Mengkoordinir penyusunan laporan manajemen dan kinerja (monitoirng & kontrol Perusahaan)
  3. Menganalisa kinerja Perusahaan secara keseluruhan dibandingkan dengan RKAP dan RJP yang ditetapkan
  4. Merumuskan KPI berdasarkan BSC seluruh Divisi dan mereview kewajarannya serta mengevaluasi hasilnya
  5. Merekomendasi perbaikan sistem dan prosedur serta monitoring pelaksanaannya
     

SALES ENGINEER

Kualifikasi Umum:

  • Minimal lulus S1
  • Pengalaman minimal 5 tahun di proyek GI/GITET/SUTT/SUTET
  • Mampu bekerja dalam tim
  • Memiliki keterampilan komunikasi yang baik
  • Memiliki kemampuan berpikir analitis

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Membantu penyusunan blueprint pengembangan bisnis perusahaan, terutama untuk Pemasaran Transmisi dan Distribusi
  2. Menjalankan rencana kerja dan anggaran divisi Pemasaran Transmisi dan Distribusi yang telah disetujui dan ditetapkan
  3. Membantu membuat kebijakan, prosedur dan work instruction divisi Pemasaran Transmisi dan Distribusi termasuk up dating nya
  4. Menyediakan data untuk melakukan analisa Makro terkait Pemasaran Transmisi dan Distribusi dengan memperhatikan faktor luar seperti; Ekonomi, Politik, Kebijakan Pemerintah seperti Hukum, Pajak dll, agar dapat menentukan “Project Trend” dalam kurun waktu 1- 3 tahun ke depan dan “Potential Project Listed”.
  5. Memperbanyak networking untuk mencari new prospective clients terkait Pemasaran Transmisi dan Distribusi
  6. Mencari data tentang Kompetitor, Clients dan industri terkait Transmisi dan DIstribusi dari berbagai sumber seperti Client, Supplier / Vendor, Relasi, Lembaga / Institusi pemerintah / swasta sebagai dasar analisa SWOT competitor, Client untuk setiap business.
  7. Melakukan pendekatan-pendekatan secara “intensif” kepada calon Client proyek Transmisi dan Distribusi seperti membuat jaringan baru dengan memperhatikan kebutuhan “Client” jangka pendek maupun jangka panjang
  8. Membantu Business Manager dalam melakukan pendekatan ke semua Owner dalam rangka mendapatkan target proyek baru sesuai target management
     

SITE ENGINEER

Persyaratan

  • Sarjana (S1) Teknik (untuk bidang Civil, Electrical dan Electromechanical).
  • Usia antara 30 – 40 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 5 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  1. Memberikan petunjuk kepada tim, dalam melaksanakan pekerjaan pengawasan teknis segera setelah kontrak fisik ditandatangani. 
  2. Memberikan petunjuk kepada tim dalam melaksanakan pekerjaan, untuk menyiapkan rekomendasi secara terinci atas usulan desain, termasuk data pendukung yang diperlukan.
  3. Menjamin bahwa semua isi dari kerangka acuan pekerjaan ini akan dipenuhi dengan baik yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan major serta pemeliharaan jalan.
  4. Menjamin semua pelaksanaan detail teknis untuk pekerjaan major tidak akan terlambat selama masa mobilisasiuntuk masing-masing paket kontrak dalam menentukanlokasi, tingkat serta jumlah dari jenis-jenis pekerjaan yang secara khusus disebutkan dalam dokumen kontrak.
  5. Membantu tim di lapangan dalam mengendalikankegiatan-kegiatan kontraktor, termasuk pengendalian pemenuhan waktu pelaksanaanpekerjaan.
  6. Membantu dan memberikan petunjuk kepada tim di lapangan dalam mencari pemecahan-pemecahan atas permasalahan yang timbul baik sehubungan dengan teknis maupun permasalahan kontrak.
  7. Mengendalikan semua personil yang terlibat dalam pekerjaan penyelidikan bahan/material baik di lapangan maupun laboratorium serta menyusun rencana kerjanya.
  8. Memeriksa hasil laporan pengujian serta analisanya.
  9. Bertanggung jawab atas pengujian dan penyelidikan material/bahan di lapangan.
  10. Membantu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam penyelesaian administrasi kemajuan proyek dan memberikan saran-saran untuk mempercepat pekerjaan serta memberikan penyelesaian terhadap kesulitan yang timbul baik secara teknis maupun kontraktual untuk menghindari keterlambatan pekerjaan.
     

PROJECT MANAGER

Persyaratan

  •  Sarjana (S1) Teknik (Sipil, Mesin, Elektro, Fisika, Kimia, Industri).
  • Usia antara 30 – 40 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 5 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bersedia ditempatkan di lapangan

Uraian Pekerjaan

  1. Project Manager mengkoordinasikan penyusunan Project Execution Plan (PEP) sesuai dengan kontrak, informasi-informasi yang diperoleh serta mempertimbangkan mitigasi resiko pelaksanaan proyek
  2. Project Manager memeriksa seluruh komponen Project Execution Plan yang dibuat oleh project key personnel untuk meyakinkan bahwa :
  3. Rencana yang telah dibuat dapat memenuhi objective & goal yang ingin dicapai
  4. PEP sesuai dengan factor-faktor kendali pada kontrak
  5. PEP sesuai dengan kebijakan korporasi
  6. Seluruh pekerjaan-pekerjaan yang saling overlap telah tercover dalam PEP
  7. PEP dapat menjawab Project Risk Analysis secara optimal
    1. Project Manager berdasarkan PEP memastikan agar seluruh kebutuhan resources yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan proyek dari awal sampai dengan selesai dapat terpenuhi secara optimal, tepat waktu dan tepat biaya
    2. Project Manager memastikan prosedur desain dan perubahan desain, prosedur eksekusi engineering dll sampai prosedur commissioning, warranty dan project completion terlaksana dengan baik sesuai dengan persyaratan kontrak dan PEP yang telah disetujui serta dilaksanakan dengan berpedoman pada Quality Manual yang ditetapkan Perusahaan
    3. Membangun komunikasi dan hubungan baik dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung kelancaran pelaksanaan/ proses produksi
    4. Mengelola dan mengembangkan SDM proyek secara berkesinambungan
    5.  

SITE MANAGER

Persyaratan

  • Sarjana (S1) Teknik (untuk bidang Civil, Electrical dan Electromechanical).
  • Usia antara 30 – 40 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 5 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  • Membuat perencanaan kegiatan konstruksi, termasuk struktur organisasi, manpower planning dan anggaran konstruksi.
  • Bertindak sebagai wakil PT Rekadaya Elektrika di lokasi konstruksi proyek.
  • Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan konstruksi sesuai dengan perencanaan.
  • Melakukan pengendalian terhadap pekerjaan sub-kontraktor.
  • Mengkoordinir tenaga kerja PT Rekadaya Elektrika sehingga dapat  menyelesaikan kegiatan konstruksi proyek lebih cepat dari jadwal, dengan biaya dibawah anggaran dan mutu yang sesuai dengan persyaratan kontak.
  • Membuat laporan kegiatan konstruksi secara berkala.
  • Melaksanakan program Safety proyek agar Zero accident dapat tercapai.
  • Menerima dan melakukan pengecekan barang yang di beli oleh Rekadaya HO.
  • Menjalankan fungsi Quality Control konstruksi mengacu kepada dokumen kontrak dan standard-standard yang berlaku.
  • Menjaga nama baik PT Rekadaya Elektrika selama pelaksanaan kegiatan konstruksi proyek.
  • Membuat laporan pertanggungjawaban keuangan setiap bulan.
  • Berorientasi pencapaian target
     

SUPERVISOR KONTRUKSI

Persyaratan

  • Sarjana (S1) Teknik (Civil, Electrical, Electromechanical).
  • Usia antara 30 – 40 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 3 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  • Mengelola dan memantau kerjasama dengan Owner dan Divisi terkait mulai dari tahap pra konstruksi, konstruksi hingga proyek selesai untuk membuat detail construction execution plan, monitoring dan evaluasi kegiatan konstruksi serta memastikan pekerjaan penyelesaian konstruksi sesuai target skedul yang telah direncanakan.
  • Mereview dan memverifikasi  hasil monitoring/evaluasi draft pengajuan dokumen proposal sebelum diserahkan kepada divisi terkait.
  • Mereview dan memverifikasi alternatif rencana konstruksi termasuk analisa dampak tingkat kesulitan dan waktu.
  • Mengontrol pelaksanaan dari keputusan yang telah disepakati bersama agar tidak melampaui anggaran biaya atau melebihi waktu yang telah direncanakan.
  • Melakukan monitoring pengendalian kinerja subkontraktor terkait pelaksanaan konstruksi.
  • Melakukan monitoring dan menindaklanjuti ketidaksesuaian yang terjadi selama pekerjaan konstruksi serta melakukan evaluasi dan analisa perbaikannya bekerjasama dengan divisi terkait/project.
  • Melakukan monitoring during warranty, mengajukan FYI dan list/repair procedure.
  • Mampu membuat laporan aktifitas harian
     

COST CONTROL

Kualifikasi Umum:

  1. Pria / Wanita usia 23 - 30 tahun
  2. Pendidikan S1 Accounting
  3. Menguasai program komputer Ms Office
  4. Menguasai min. Ms. Project /primavera.
  5. Teliti, cermat, mampu bekerja dengan team dan individu, berwibawa, komunikatif, cerdas emosi, bertanggung jawab, dinamis, tegas.
  6. Diutamakan berpengalaman dibidangnya

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Mempersiapkan prosedur-prosedur dan form-form cost control proyek.
  2. Mempersiapkan dan memantau rencana biaya tunai proyek yang berjalan.
  3. Me-review preliminary dan control budget untuk memperoleh gambaran critical area dalam cost control.
  4. Menganalisa setiap varian biaya yang terjadi serta menghitung estimated cost hingga proyek selesai (estimated at completion).
  5. Memantau setiap perubahan scope pekerjaan, dan review kemungkinan backcharge dan /atau change order.
  6. Memantau dan melaporkan cost status report setiap bulan termasuk membuat close-out report pada saat proyek selesai.
  7. Menggunakan aplikasi program intergrasi Divisi Project Management dan Divisi Keuangan.
     

DOCUMENT CONTROL

Persyaratan

  • Minimal D3
  • Pria, Usia antara 25 – 35 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 1 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bisa komputer dan bersedia kerja lembur
  • Bisa bekerjasama dengan Tim dan sewaktu-waktu dibutuhkan bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  • Mencatat dan membuat daftar dokumen agar jika ada dokumen yang masuk  mudah dicari dan digunakan oleh engineer/divisi lain yang membutuhkan
  • Melakukan Distribusi dan penarikan dokumen serta update Daftar Induk Dokumen
  • Memastikan bahwa dokumen lengkap akurat dan sesuai dengan standar ISO Perusahaan
  • Melakukan pengaturan dan penatausahaan dokumen termasuk dalam penyimpanan
  • Melayani dan memastikan bahwa peminjaman dokumen oleh unit kerja lain telah dilakukan sesuai sisdur yang berlaku dan dokumen yang dipinjam telah dikembalikan tepat waktu
  • Bertanggung jawab terhadap semua dokumen perusahaan
     

SCHEDULLER

Persyaratan

  • Minimal S1 teknik
  • Pria, Usia antara 25 – 35 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 1 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bisa komputer dan bersedia kerja lembur
  • Bisa bekerjasama dengan Tim dan sewaktu-waktu dibutuhkan bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  • Membuat Project Master Schedule, Project Detail Schedule dan Control Schedule sesuai dengan kebutuhan  proyek
  • Merevisi schedule jika terjadi penyimpangan / keterlambatan dan melakukan update kemajuan bulanan dan menciptakan sasaran perbandingan dan jadwal dengan periode berikutnya
  • Mendampingi PM /SM dalam hal pembuatan rencana kerja mingguan dan bulanan
     

ESTIMATOR

Persyaratan

  • Minimal S1 teknik
  • Pria, Usia antara 25 – 35 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 1 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bisa komputer dan bersedia kerja lembur
  • Bisa bekerjasama dengan Tim dan sewaktu-waktu dibutuhkan bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  1. Melakukan perhitungan dengan formulasi dan metoda tertentu untuk semua item yang ada dalam “scope of work”, sehingga dapat memenangkan project.
  2. Menjamin bahwa semua item sudah lengkap, tidak ada yang terlewatkan atau bolong sehingga tidak akan menyebabkan salah dalam melakukan perhitungan.
  3. Melakukan “cross check” dengan disiplin terkait jika ditemukan keraguan dalam menentukan “scope of work” atau dalam menentukan harga.
  4. Menentukan “critical cost component” yang akan menimbulkan kekalahan dalam pemenangan project.
  5. Membuat “Risk Analysis” berdasarkan scope of work sehingga dapat membuat contingency plan.
     

PROJECT ADMINISTRATION

Persyaratan

  • Minimal D1
  • Pria, Usia antara 25 – 35 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 1 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bisa komputer dan bersedia kerja lembur
  • Bisa bekerjasama dengan Tim dan sewaktu-waktu dibutuhkan bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  1. Mengerjakan pekerjaan adminstrasi kantor/proyek seperti korespondensi & filing system
  2. Menyiapkan Time Sheet Tim Proyek untuk keperluan HRD juga penagihan invoice ke PLN
  3. Menyiapkan Laporan Kemajuan Proyek, baik mingguan maupun bulanan, untuk keperluan internal maupun eksternal
  4. Pengurusan Perjalanan Dinas (SPPD) Tim Proyek, persekot juga tiket 
  5. Pengurusan cuti lapangan
  6. Menyiapkan keperluan rapat
     

PROJECT CONTROL

Persyaratan

  • Sarjana (S1) Teknik (Sipil, Mesin, Elektro, Fisika, Kimia, Industri).
  • Usia antara 25 – 35 tahun
  • Pengalaman menangani proyek min 3 tahun, diutamakan proyek pembangkit dan transmisi
  • Bisa Primavera diutamakan
  • Bersedia ditempatkan di lapangan

Deskripsi pekerjaan

  • Mengumpulkan data dan informasi sebanyak mungkin dari pihak pihak terkait untuk menyusun rencana pelaksanaan proyek.
  • Membuat Project Master Schedule, Project Detail Schedule dan Control Schedule sesuai dengan kebutuhan  proyek.
  • Membuat Work Breakdown Structure sebagai parameter pengukuran progress fisik dari proyek.
  • Melakukan  monitoring dan menganalisa realisasi terhadap progress proyek, realisasi biaya dan realisasi sumber daya, untuk dibandingkan terhadap rencanannya.
  • Membuat laporan hasil monitoring untuk dijadikan referensi dalam menilai / mengevaluasi kemajuan proyek.
  • Mengusulkan perubahan–perubahan terhadap schedule, budget dan resources apabila ada ketidaksesuaian antara rencana dan pelaksanaan seperti perubahan metode pelaksanaan kerja yang efektif.
     

DRAFTER

Persyaratan

  • Menguasai dan paham gambar teknik
  • Menguasai program AutoCAD tingkat mahir
  • Mampu membaca gambar-gambar (civil, electrical, mechanical)

Desktripsi pekerjaan

  • Membuat drawing proyek power plant & transmisi distribusi
  • Membuat drawing engineering (basic & detail)
  • Membuat shop drawing proyek
     

Aplikasi Lamaran lengkap kami tunggu paling lambat 1 bulan setelah iklan dipasang dan bisa diemail ke :

PT REKADAYA ELEKTRIKA

Attn. HRD Division

Email : hrd.recruitment@rekadaya.co.id;

rekadaya@rekadaya.co.id