PLTU Maluku Utara-Tidore

PLTU Maluku Utara-Tidore

Wednesday, 13 September 2017 {ref_title}

Salah satu proyek PT Rekadaya Elektrika, yaitu PLTU Maluku Utara-Tidore yang memiliki daya sebesar 2x7 MW telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 9 Mei 2017.

PLTU Maluku Utara-Tidore yang merupakan salah satu proyek PT Rekadaya Elektrika yang telah diresmikan oleh Presiden RI Ke-7, Joko Widodo pada Selasa, 9 Mei 2017 melalui video conference. Acara peresmian sendiri dilakukan di PLTU Maluku Utara-Tidore yang terletak di Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Peresmian PLTU Maluku Utara-Tidore juga dihadiri oleh pihak-pihak PT Rekadaya Elektrika, di antaramya Hardjono selaku Direktur Utama PT Rekadaya Elektrika, Agus Bagyo Hartadi selaku Direktur Bisnis Pembangkit, Ahmad Yudistira selaku Sekretaris Perusahaan, dan Arlan Suhanda selaku Kepala Divisi Project Mangement 1, serta Manajemen PLN dan Pemerintah Daerah Maluku Utara.

PLTU Maluku Utara-Tidore dibangun di atas lahan 18,4 hektar pada tahun 2008. Pada tahun 2016, PLTU Maluku Utara-Tidore mulai beroperasi dengan memanfaatkan 70% komponen dalam negeri, yang dari proses rancang bangun, pengadaan, dan kontruksi dilakukan oleh putra-putri Indonesia, serta pemanfaatan peralatan utama yang berasal dari industri dalam negeri.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan PLTU Maluku Utara-Tidore ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka menyediakan listrik. PLTU Maluku Utara-Tidore berhasil meningkatkan daya listrik Ternate-Tidore yang awalnya hanya memiliki cadangan daya sebesar 2,361 MW, menjadi sebesar 10 MW. Hadirnya PLTU Maluku Utara-Tidore diharapkan mampu menambah dan memperluas pasokan listrik bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi Tidore dan daerah terpencil lainnya.

 

news & update

PT Rekadaya Elektrika Raih 2 Penghargaan di K3 Award 2018

PT Rekadaya Elektrika Raih 2 Penghargaan di K3 Award 2018

Monday, 13 August 2018 News

PT Rekadaya Elektrika meraih dua penghargaan sekaligus pada acara Penganugerahan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) Award tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri,… read more ...

Halal Bihalal Keluarga Besar PT Rekadaya,Pererat Silaturrahim, Tingkatkan Kinerja

Halal Bihalal Keluarga Besar PT Rekadaya,Pererat Silaturrahim, Tingkatkan Kinerja

Friday, 06 July 2018 News

Insan Rekadaya yang kami cintai,

Masih dalam suasana kemeriahan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, manajemen PT Rekadaya Elektrika (RE) mengadakan Halal Bihalal bersama seluruh… read more ...

Jajaran Satuan Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika menandatangi Pakta Integritas

Jajaran Satuan Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika menandatangi Pakta Integritas

Friday, 06 July 2018 News

Dalam rangka melakukan proses Pengadaan Barang/Jasa untuk proyek PT Rekadaya elektrika secara professional, Jajaran Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika melaksanakan penandatangan pakta integritas di lantai… read more ...