PLTU Maluku Utara-Tidore

PLTU Maluku Utara-Tidore

Wednesday, 13 September 2017 {ref_title}

Salah satu proyek PT Rekadaya Elektrika, yaitu PLTU Maluku Utara-Tidore yang memiliki daya sebesar 2x7 MW telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 9 Mei 2017.

PLTU Maluku Utara-Tidore yang merupakan salah satu proyek PT Rekadaya Elektrika yang telah diresmikan oleh Presiden RI Ke-7, Joko Widodo pada Selasa, 9 Mei 2017 melalui video conference. Acara peresmian sendiri dilakukan di PLTU Maluku Utara-Tidore yang terletak di Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Peresmian PLTU Maluku Utara-Tidore juga dihadiri oleh pihak-pihak PT Rekadaya Elektrika, di antaramya Hardjono selaku Direktur Utama PT Rekadaya Elektrika, Agus Bagyo Hartadi selaku Direktur Bisnis Pembangkit, Ahmad Yudistira selaku Sekretaris Perusahaan, dan Arlan Suhanda selaku Kepala Divisi Project Mangement 1, serta Manajemen PLN dan Pemerintah Daerah Maluku Utara.

PLTU Maluku Utara-Tidore dibangun di atas lahan 18,4 hektar pada tahun 2008. Pada tahun 2016, PLTU Maluku Utara-Tidore mulai beroperasi dengan memanfaatkan 70% komponen dalam negeri, yang dari proses rancang bangun, pengadaan, dan kontruksi dilakukan oleh putra-putri Indonesia, serta pemanfaatan peralatan utama yang berasal dari industri dalam negeri.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan PLTU Maluku Utara-Tidore ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka menyediakan listrik. PLTU Maluku Utara-Tidore berhasil meningkatkan daya listrik Ternate-Tidore yang awalnya hanya memiliki cadangan daya sebesar 2,361 MW, menjadi sebesar 10 MW. Hadirnya PLTU Maluku Utara-Tidore diharapkan mampu menambah dan memperluas pasokan listrik bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi Tidore dan daerah terpencil lainnya.

 

news & update

GRATIFIKASI

GRATIFIKASI

Tuesday, 30 January 2018 News

 “Setiap elemen PT Rekadaya Elektrika memiliki komitmen yang tinggi terhadap profesionalisme dan pelaksanaan sikap penolakan yang tegas terhadap segala bentuk penyimpangan (gratifikasi) agar Perusahaan dapat mencapai keunggulan… read more ...

Whistle Blowing System

Whistle Blowing System

Tuesday, 30 January 2018 News

"Setiap elemen PT Rekadaya Elektrika dapat menghindari tindakan illegal, menghindari penggunaan praktek yang tidak fair dan perilaku curang dalam pencapaian visi, misi dan kinerja PT Rekadaya Elektrika"

read more ...
Serah Terima Jabatan Anggota Dewan Komisaris & Direktur SDM PT Rekadaya Elektrika

Serah Terima Jabatan Anggota Dewan Komisaris & Direktur SDM PT Rekadaya Elektrika

Thursday, 25 January 2018 News

PT Rekadaya Elektrika (PT RE) melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Anggota Dewan Komisaris serta Direktur SDM dan Umum pada tanggal 8 Januari 2018 di kantor pusat… read more ...