PT REKADAYA ELEKTRIKA AKAN BANGUN MPP ACEH FASE I 50 MW

PT REKADAYA ELEKTRIKA AKAN BANGUN MPP ACEH FASE I 50 MW

Saturday, 06 January 2018 {ref_title}

PT Rekadaya Elektrika (PT RE) akan segera membangun Mobile Power Plant (MPP) Pembangkit Tenaga Listrik Gas (PLTG) Fase I dengan kapasitas 50 Megawatt. Pembukaan pembangunan proyek ini ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2017 di Desa Ladong, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kegiatan peletakkan batu pertama ini diahadiri oleh Direktur Utama, Harjono; Direktur Bisnis Pembangkit, Agus Bagyo Hartadi; Sekretaris Perusahaan, Fekky Putra Palma; Kepala Divisi Project Management 1, Arlan Suhanda; dan Kepala Satuan Engineering, Riska Febiandari. Sementara acara ini juga dihadiri oleh manajemen PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) dan PT PLN (Persero) serta pemerintah dan tokoh masyarakat Aceh, yaitu Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah; Kepala Divisi Operasi Regional Sumatera, Supriyadi; Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara; General Manager PT PLN (Persero) UIP Pembangkit Sumatera, Weddy B. Sudirman; dan General Manager Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi.

MPP Aceh secara total akan memiliki kapasitas sebesar 150 MW, yang akan terbagi menjadi dua fase, yaitu Fase I berkapasitas 50 MW dan Fase II berkapasitas 100 MW. MPP Aceh akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar. Fase pertama proyek ini direncanakan beroperasi pada akhir tahun 2018.

Pengerjaan proyek MPP Aceh ini diperkirakan akan mencapai nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri yang tingga dengan presentasi awal 30% yang kemudian meningkat hingga mencapai 75%.

MPP Aceh mampu meningkatkan tegangan yang sebelumnya sebesar 128 kV menjadi 149 kV pada sistem kelistrikan Sumatera. Selain itu, MPP Aceh juga meningkatkan kualitas pasokan listrik dan keandalan serta antisipasi pertumbuhan beban pada sistem kelistrikan Aceh dimana semakin meningkatkan kegiatan ekonomi industri masyarakat sekitar.

news & update

PT Rekadaya Elektrika Raih 2 Penghargaan di K3 Award 2018

PT Rekadaya Elektrika Raih 2 Penghargaan di K3 Award 2018

Monday, 13 August 2018 News

PT Rekadaya Elektrika meraih dua penghargaan sekaligus pada acara Penganugerahan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) Award tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri,… read more ...

Halal Bihalal Keluarga Besar PT Rekadaya,Pererat Silaturrahim, Tingkatkan Kinerja

Halal Bihalal Keluarga Besar PT Rekadaya,Pererat Silaturrahim, Tingkatkan Kinerja

Friday, 06 July 2018 News

Insan Rekadaya yang kami cintai,

Masih dalam suasana kemeriahan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, manajemen PT Rekadaya Elektrika (RE) mengadakan Halal Bihalal bersama seluruh… read more ...

Jajaran Satuan Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika menandatangi Pakta Integritas

Jajaran Satuan Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika menandatangi Pakta Integritas

Friday, 06 July 2018 News

Dalam rangka melakukan proses Pengadaan Barang/Jasa untuk proyek PT Rekadaya elektrika secara professional, Jajaran Supply Chain Management (SCM) PT Rekadaya Elektrika melaksanakan penandatangan pakta integritas di lantai… read more ...